Baru saja aku membaca sebuah postingan teman yang kurang lebih isinya seperti ini.

“yang aku ingat, ayahku adalah laki-laki yang tidak pernah mengatakan betapa ia mencintai ibuku. tapi, suatu kali saat ayah marah, ayah pernah berkata. aku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang ku cintai, kamu dan ibumu. maka jangalah kamu membuat ibumu menangis. dari situ aku tersadar bahwa menunjukkan rasa cinta itu tidak harus dengan kata-kata dan hal-hal romantis yang lain. dari ayah aku belajar, mengungkapkan rasa cinta terbaik adalah melalui hal-hal kecil yang kita lakukan, bagaimana memperlakukan orang yang kita cintai di setiap detiknya.”

kemudian aku memikirkan postingan temanku itu. sebagai orang yang menginginkan keromantisan ala-ala film, aku merasa tertohok. barangkali, aku terlalu dangkal, telah terbius romansa ala cokelat, kado, dan bunga. entahlah, aku memikirkan itu nanti.

sekarang aku mau pergi piknik dulu. mumpung masih minggu tenang đŸ™‚

