birthday-gifts

Ulang tahun merupakan salah satu moment yang tak boleh terlewatkan. Seringkali kita merayakan ulang tahun seseorang dengan memberinya kejutan. Sejauh ini, kado masih mendominasi sebagai barang wajib dalam perayaan ulang tahun. Dalam memilih kado tentunya tidak bisa sembarangan. Kalau di ilmu marketing, ibaratnya kita harus mencari produk yang seesuai dengan target konsumen (sok-sok intelek dikit gapapa kan ya, hehehe).

Nah, dari pengamatan yang telah dilakukan penulis (sebut saja aku ), para cewek selalu merasa kebingunan ketika akan membeli kado untuk pacarnya. Pasalnya, barang untuk cowok itu hanya sedikit. Paling-paling Cuma kaos, sepatu, tas, dompet, jaket, kemeja, dan sandal. Iya gak? Udah pasti hal pertama yang ada dibenak para cewek ketika memikirkan kado untuk cowoknya hanya berkisar pada barang-barang yang udah ku sebutin di atas. Bayangin aja, semisal kamu udah pacaran selama 7 tahun sama cowokmu, masak mau ngado barang yang itu-itu aja di setiap tahunnya? Padahal kamu memberi kado ke cowokmu  gak cuma di hari ulang tahunnya aja kan? Bisa jadi di hari jadian, atau di hari cowokmu menang pertandingan, di hari dia wisuda, dan masih banyak yang lain.

So, udah saatnya kamu memikirkan kado yang lain. Kita harus kreatif dan berani mncoba hal-hal baru tentunya. Nih, dibawah aku bakal memberi tau apa kado yang kiranya antimainstrea, gak mahal, simple tapi tetep berharga dan super keren untuk cowokmu. Cekidot girls!

  1. Custom Perlengkapan Alat Musik
stick
Custom Drum Stick (Solid Drum Stick)

Untuk kamu yang pacarnya anak band, musisi, dan sejenisnya kamu bisa berikan dia custom perlengkapan alat musik. Semisal nih, cowkmu itu drummer, kamu bisa membelikan dia stick drum dengan tulisan nama dia atau softcase stick drum  dengan nama dia pula.

Kalau cowokmu itu gitaris, kamu bisa kasih dia pick guitar yang dikasih karikatur/foto, namanya, namamu, tanggal jadian kalian, everything you want lah pokoknya. Bisa juga kamu kasih dia soft case gitar. Itu berlaku juga kok untuk player lain, seperti bassist, keyboardist, saxophonist, dan lainnya.

 

Guitar picks
Guitar picks with sweet word
Guitar Picks
Guitar picks with photos and birthday congratulation

 

 

Dengan custom perlengkapan alat musik, kamu bisa mendesain sendiri sesuai dengan selera cowokmu. Simple kan? Jangan khawatir, udah banyak kok online shop yang menjual produk custom perlengkapan alat musik. Link-nya silakan cek dibawah girls.

custom soft casce
Beragam design soft case gitar

Sebenarnya masih banyak toko yang lain. Kamu bisa googling dan tinggal pilih yang cocok sama kamu 😀

  1. Boneka dan Bunga

Boneka? Mungkin kamu udah langsung negthink duluan. Jangan salah, kalau cowokmu itu pecinta binatang, kasih aja boneka binatang kesukaannya. Contohnya nih, cowok aku suka kucing, aku kasih dia boneka kucing. Tapi bukan boneka kucing yang feminim berwarna pink dan ada pitanya lho! Aku kasih dia boneka yang bener-bener mirip sama kucing dan netral. Jadinya, ya dianya enggak jijik dan malah suka. Untuk menambah bumbu-bumbu romantis, aku tambahin bunga mawar. Agak aneh sih memberi bunga ke cowok. Tapi justru itu membuatnya jadi gak monoton.  Awalnya dia ketawa-ketawa waktu buka kadonya dan aku tahu kalau tawa itu tawa bahagia dan bangga.

bunga mawar
setangkai mawar yang akan membuat dia tertawa
Kucing_tabby_191111051111_ll.jpg
Boneka kucing salah satu alternatif bagi cowok pecinta kucing

 

Selain boneka binatang kamu bisa kasih dia boneka anime, kartun, superhero, dan apaun yang dia suka. Apapun bonekanya, jangan lupa kombinasikan dengan bunga ya! Kalau kamu ragu, langsung dicoba aja girls, pasti dia suka kok 😀

  1. Aksesoris
kalungsilet
Kalung untuk cowok

Gak cuma cewek yang demen aksesoris, sebagian cowok juga demen aksoris kok. Kalau cowokmu tergolong dalam tipe ini, beri saja dia aksesoris. Bisa berupa kalung dan gelang. Belikan saja beberapa biji biar bisa dipakai untuk gonta ganti. Kamu bisa mencari kalung dengan bandul dan model yang berbeda-beda selama itu cocok dipakai dia. Selain itu kamu bisa juga custom gelang nama. Kamu bisa pesan 2 gelang dengan nama kamu dan nama dia. Jangan khawatir, kalau dia anti sama hal-hal yang berbau couple, beli saja gelang yang berbeda warna. Semisal, kamu warna biru dan dia warna coklat. Berikan pada dia gelang bertuliskan namamu, atau kamu bisa meminta design nama kalian berdua dalam satu gelang.

gelang kulit
Beragam design gelang nama kulit

https://twitter.com/gelangkulitshop (Salah satu toko yang menjual gelang nama)

  1. Seperangkat Alat Sholat
seperangkat alat sholat laki-laki
Seperangkat alat sholat laki-laki yang sudah dikreasikan. sumber: https://lateakitchen.wordpress.com/category/kreasi/

Untuk yang satu ini terdengar mengerikan ya? Kayak mau ngelamar aja hahaha :D. Sebenarnya ini terinspirasi dari kakakku. Saat itu dia berulang tahun dan cowoknya memberi kado mukena. Nah, dari sini aku berfikir gak ada salahnya kamu memberi cowokmu seperangkat alat sholat, sebut saja sarung, sajadah, dan peci. Bisa juga ditambah tasbih dan baju koko kalau budgetmu cukup :p.
Semoga aja dengan memberi kado seperangkat alat sholat ini memberi dampak positif untuk cowokmu. Siapa tahu dia menjadi tepat waktu dan tambah rajin sholat. Hehehe 😀

 

  1. Perfume

Untuk yang satu ini dibutuhkan insting yang matang dan menantang juga menurutku. Kamu harus pandai menebak selera wewangiannya. Syukur-syukur kamu bisa menemukan wangi netral dan kalian bisa memakai parfum yang sama. Gak masalah kan kalau cowokmu anti barang couple. Toh perfume kan gak terlihat (ngakalin nih ceritanya :D). Kamu gk perlu membelikan dia perfume yang super mahal. Cukup dengan pergi ke toko isi ulang perfume. Di sana kamu bisa memilih aroma dan volume pembelian.bvlgari-bvlgari_man_extreme_60ml halloweenman__54803

Memberi dia perfume tentu ada risikonya. Karena perfume dipakai terus menerus, semakin lama semakin berkurang. Tapi jangan khawatir, dia pasti akan menyisakan karena dia tidak ingin kehilangan pemberian darimu. Hihihihi….

 

  1. Audio Visual
IMG_4708
Cewek yang suka audio visual, itu aku 🙂

Untuk kamu yang menyukai bidang audio visual, buatkan dia video ucapan selamat ulang tahun. Tapi jangan ucapan-ucapan mainstream seperti yang sudah banyak orang lakukan saat ini. Kebanyakan mereka hanya melibatkan teman-teman saja dalam video itu. Cobalah kamu libatkan juga keluarganya, seperti ayah, ibu, dan saudaranya. Ini tentunya menambah nilai plus dimata dia. Aku berani pastikan dia akan senang melihat keakrabanmu dengan keluarganya.

Buatlah sekreatif mungkin. Kamu bisa menambahkan opening dan closing sehingga video itu menjadi sebuah film. Lebih-lebih soundtrack yang ada di video itu hasil karyamu sendiri. Tak perlu takut karyamu bernilai buruk. Belajarlah menyalurkan passionmu untuk oramg-orang tersayang.

  1. Sunglasses
sunglasses
Contoh model sunglasses

Sunglasses merupakan salah satu aksesoris wajib bagi cowok. Coba amati lebih dalam, cowok model apapun, memiliki hobi apapun, memiliki postur tubuh seberapapun pasti akan cocok mengenakan sunglasses. Kamu hanya perlu pandai memilih model yang cocok untuk dia. Ketika kalian bertamasya, touring, berlibur entah ke mana, pasti kamu akan senang melihat dia yang tampan dengan mengenakan sunglasses pemberianmu.

Girls, beberapa kado antimainstream di atas bisa kamu berikan untuk cowokmu. Silakan pilih yang sesuai dengan karakteristik dia. Kalau ada ide lain, silakan comment dibawah aja. Mari berbagi agar hidup ini semakin berarti. (tsaahhh..)

Jangan lupa selipkan ucapan selamat ulang tahun yang manis. Panjatkan doa-doa terbaik baginya. Ajak dia ke tempat-tempat favoritnya atau tempat-tempat dimana keangan tentang kalian berada. Bangun suasana yang istimewa, sebab sebaik apapun kado menjadi tidak baik jika suasananya buruk. Good luck girls! Semoga catatan ideku ini menginspirasi. semoga perjalanan kamu dan cowokmu menyenangkan 🙂

 

Advertisements